Info Utama

24 Januari 2019, Humas BaBel

Jasa Raharja Kep. Bangka Belitung Laksanakan Giat CRM Ke PT ASDP Indonesia Ferry

Dalam rangka meningkatkan sinergitas, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung melalui Kepala Unit Operasional, Cynthia E. Jonathans, didampingi oleh Kepala Kantor Pemasaran Jasa Raharja Putera, Suhendri serta Petugas Jasa Raharja diwilayah Kab. Bangka Barat, Haqkijan Dwi Bamantoro, melakukan pendekatan dengan giat CRM kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Kedatangan Kepala Unit Operasional, Cynthia E. Jonathans, yang didampingi oleh Kepala Kantor Pemasaran Jasa Raharja Putera, Suhendri tersebut, disambut baik oleh GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka, Wahyudi Susianto beserta jajaran.

Kegiatan CRM yang dilaksanakan, selain untuk menjaga hubungan kemitraan juga untuk mengingatkan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka agar menyetorkan hasil pungutan iuran wajib yang dikumpulkan dari para penumpang  kepada PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka merupakan salah satu mitra PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung, yang mengumpulkan iuran wajib dari penumpang yang dibayar bersamaan dengan pembayaran ongkos atau harga tiket, yang selanjutnya PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka menyetorkan hasil pengutipan iuran wajib tersebut kepada Jasa Raharja.

Sebagaimana diatur dalam pasal 3 Undang Undang Nomor 33 tahun 1964 bahwa, setiap penumpang sah dari alat angkutan penumpang umum baik di darat, laut dan udara wajib membayar iuran melalui pengusaha/pemilik untuk menutup akibat kerugian keuangan disebabkan penumpang mengalami kecelakaan dalam perjalanan.

Kegiatan CRM ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung untuk menjaga hubungan kemitraan dan memelihara komunikasi, sehingga saling mengetahui hak dan kewajiban masing – masing.  (Humas JR Babel/RG)