Info Utama

26 Desember 2018, Humas Kantor Pusat

JASA RAHARJA MENYALURKAN BANTUAN TANGGAP DARURAT BAGI KORBAN BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA.

Peristiwa bencana tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda (23/12) telah menimbulkan kerusakan dan kerugian bagi masyarakat disekitar Tanjung Lesung, Banten dan Lampung Selatan. Peristiwa tersebut juga menimbulkan korban jiwa.

 

Sebagai bentuk dukungan kepada korban bencana, Jasa Raharja menyalurkan berbagai jenis bantuan berupa, sembako, selimut, dan kebutuhan sandang lainnya sejumlah Rp 79 juta yang diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, ke Krakatau Steel sebagai Kordinator Penyaluran Bantuan Tanggap Darurat  BUMN bagi korban bencana tsunami di wiliayah Provinsi Banten.

 

Bantuan kemanusian diserahkan terima di Posko Bantuan Bencana Krakatau Steel yang berada di Koramil 2305/Cinangka. Dewi Aryani Suzana, saat mengunjungi posko penyaluran bantuan, menyampaikan bahwa Jasa Raharja turut prihatin dan berduka atas musibah yang menimpa masyarakat yang ada di Provinsi Banten dan Lampung Selatan.

 

Jasa Raharja dan BUMN lainnya ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan, hal ini membuktikan bahwa BUMN senantiasa berada digaris depan dalam memberikan bantuan kepada setiap korban bencana.

 

"Bantuan ini adalah yg pertama, kami akan menyiapkan bantuan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan", demikian yang dikemukakan oleh Dewi Aryani Suzana.
Bantuan diterima oleh Dandim 0602 Cilegon , Letkol Rico Sirait.

 

Selain itu, di waktu yang bersamaan Bantuan Tanggap Darurat Bencana Tsunami Selat Sunda juga disampaikan melalui BPBD Lampung Selatan.

 

Dalam upaya untuk tetap menjaga kesehatan bagi masyarakat di sekitar lingkungan bencana, Jasa Raharja juga menurunkan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas yang beroperasi untuk memberikan Pelayanan Pengecekan dan Pengobatan Dasar yang didukung oleh Tenaga Medis dan obat-obatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Posko Kesehatan Cinangka, Posko Kesehatan Desa Sumur-Tanjung Lesung dan Pos Pengungsian Desa Sukaraja, Rajabasa Lampung Selatan.