Info Utama

29 Januari 2019, Humas SulTra

Jasa Raharja Sultra Mensosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMKN 1 Bau-Bau

Bau-Bau – Jasa Raharja, Keselematan merupakan prioritas utama bagi seluruh pengendara, maka dari itu PT. Jasa Raharja (Persero) menyelenggarakan Sosialisasi keselamatan berlalu lintas bersama dengan  Unit Lantas Polres Bau-Bau, bertempat di SMKN 1 Bau-Bau dimana peserta kegiatan yaitu seluruh siswa kelas 3 SMKN 1 Bau-Bau dengan jumlah peserta sekitar 50 orang siswa.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi Keselamatan berlalu lintas yang di selenggarakan di SMKN 1 Bau-Bau yaitu petugas Jasa Raharja Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Bau-Bau sdr. Kemal Karman Kamaluddin dan juga Kasatlantas Polres Bau-Bau AKP Lesmana Primajati,SIK.

Dalam kegiatan yang berdurasi sekitar dua (2) jam tersebut, kedua pemateri memaparkan tentang pentingnya menjaga Keselamatan berlalu lintas di jalan raya selain untuk diri sendiri juga Keselamatan bagi orang lain di jalan raya baik itu pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor lain.

Sosialisasi  Keselamatan berlalu lintas diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa SMKN 1 Bau-Bau, utamanya dalam berlalu lintas” ujar Kemal Karman Kamaluddin.

Selain dari itu dengan adanya kegiatan sosialisasi Keselamatan berlalu lintas ini dapat menjadi sarana atau wadah menambah pengetahun bagi siswa-siswi SMKN 1 Bau-Bau khususnya untuk lebih saling menjaga Keselamatan ketika berada di jalan raya, yang tentuya mereka tidak mendapatkan pelajaran tersebut dalam mata pelajaran di sekolah.

Disisi lain dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memeberikan dampak dan bermanfaat yang positif dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan serta menumbuhkan sikap kepedulian akan pentingnya menjaga Keselamatan diri dan Keselamatan orang lain ketika sama-sama dijalan raya, kedepan mungkin kegiatan seperti ini tidak akan diadakan disekolah-sekolah saja tetapi akan lebih menyentuh kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah dimana laka lantas sering terjadi  (humas Sultra-2019).