Info Utama

28 Januari 2019, Humas SulTra

Jasa Raharja Sultra Serahkan Santunan Korban Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas Puuwatu Kota Kendari

KENDARI, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi tenggara menyerahkan santunan kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas yang dialami oleh sdr. Alpian, remaja berusia 20 tahun.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada tanggal 25 Januari 2019  yang berlokasi di jalan Pattimura Kel. Watulondo Kec. Puuwatu Kota Kendari. Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar 50 juta rupiah kepada ahli waris korban dalam hal ini bapak Harumudi selaku orang tua kandung korban.

Kurang dari 24 jam setelah kejadian kecelakaan santunan korban meninggal dunia diserahkan oleh Jasa Raharja kepada ahli waris korban yang domisili di Desa Bao-Bao Kec. Sampara Kab. Konawe.

Penyerahan santunan kepada ahli waris korban laka lantas yang meninggal dunia merupakan tugas Jasa Raharja untuk meringankan dan membantu setiap korban maupun ahli waris korban laka lantas .

Selain itu, dana santunan yang diserahkan oleh Jasa Raharja kepada korban maupun ahli waris korban laka lantas merupakan iuran dan sumbangan yang sifatnya wajib dibayarkan oleh masyarakat melalui pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun dari setiap pembelian tiket yang sah pada saat kita naik alat angkutan umum seperti (bus, pesawat udara, kapal laut, dan yang lainnya) .

Dalam proses survey ahli waris, petugas Jasa raharja juga bersosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu dan naik alat angkutan umum yang sah, karena dengan mebayar pajak kendaraan bermotor dan naik alat angkutan umum yang sah, secara tidak langsung kita membantu kepada setiap korban laka lantas.

Jasa Raharja juga mengharapkan dengan adanya santunan ini bisa  membantu dan meringankan beban  korban maupun ahli waris korban laka lantas yang ditinggalkan, “ungkap Regy S. Wijaya (Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra) ”.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan kepada setiap pengguna jalan raya agar melengkapi atribut berkendara dan mematuhi aturan lalulintas agar menciptakan ketertiban, keamanan dan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain yang berada di jalan raya. (humas sultra-2019)