Info Utama

19 Mei 2015, Humas JaTim

JR Jatim Hadiri Penyerahan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015

Bertempat di Lantai VIII Ruang Rapat Graha Wicaksana Praja kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur diadakan penyerahan juara Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pemenang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015. Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Mirawati Sujono selaku Deputi Pelayanan Publik Kantor Kementrian PAN dan RB, Sekda Provinsi Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi, dan Para Pimpinan Wilayah pemenang pelayanan publik Nasional 2015. Dalam kegiatan ini Jasa Raharja dihadiri oleh Amiruddin Zein selaku Kabag Asuransi.

JR Jatim bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Polda Jawa Timur terus mengembangkan pelayanan publik yang lebih baik secara transparan, mudah, murah dan cepat. Sebagai implementasinya adalah pengembangan pelayanan publik dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui ATM Samsat. ATM Samsat adalah Layanan Unggulan Anjungan Transaksi Mesin (ATM) SAMSAT Jatim merupakan inovasi layanan unggulan yang baru dan pertama di Indonesia secara online dan terintegrasi.

Dalam acara tersebut diadakan penandatangan MoU oleh Deputi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB Mirawati Sudjono dengan Sekda Provinsi Jatim Akhmad Sukardi yang berkenan dengan rencana Pameran Pelayanan Publik tahun 2015 di Sidoarjo Jawa Timur yang akan diikuti oleh para pemenang Top 99 Pelayanan Publik tahun 2015, selesai penandatanganan MOU Sekda dan Deputi menyerahkan piagam sebagai Second winner place UNPSA 2015 kepada Bupati Aceh Singkil  Safriadi Manik dan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman.

Dalam sambutannya Deputi Pelayanan Publik mengatakan Program One Agency One Inovation (Satu Instansi, Satu inovasi) yang mewajibkan setiap Instansi di kementrian/Lembaga Provinsi, Kabupaten dan Kota wajib menciptakan minimal satu inovasi pelayanan publik setiap tahun. Inovasi tersebut nantinya akan diikutsertakan dalam kompetensi inovasi pelayanan publik. Gubernur Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Dr. H. Akhmad Sukardi menyampaikan pentingnya pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan semakin terlayani, dan salah satu bukti seriusnya pada tanggal 3 juni dijadikan hari Pelayanan Publik Nasional.

Kegiatan Penyerahan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2015 diberikan Piagam penghargaan kepada pemenang lomba tingkat Nasional dan pemenang tingkat Internasional untuk Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Sragen sebagai Second Winner Place 2015. *(Humas JR Jatim/Totok Ery Sukamto)*