Info Utama

11 Juni 2015, Humas KalTeng

JR Kalteng Dialog Publik Sinergi dengan Polda Wilayah Kalteng

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan Eksistensi serta mengoptimalkan upaya dan peran Jasa Raharja dalam mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan, Jasa Raharja Cabang Kalteng menggelar Dialog Publik di Graha Bhayangkara Polda Kalimantan Tengah yang terselenggara atas kerjasama Jasa Raharja Cabang Kalteng dengan Polda Kalimantan Tengah dan Bee Production selaku event organizer.

Dialog Publik yang dibuka secara resmi oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Bambang Hermanu menghadirkan narasumber antara lain Direktur Lalu lintas Polda Kalteng, Ajun Kombes Yusuf M Hum, Kabid Transportasi Darat Dinas Perhubungan Kalteng, Mikelson Damek, ST SM, Pengamat transportasi Publik, Regumi dan Kacab JR Kalteng, Susatyo.

Dalam sambutannya Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Bambang Hermanu menyampaikan apresiasinya terhadap PT. Jasa Raharja atas terselenggaranya kegiatan dialog Publik ini dan mendukung penuh sinergi Instansi terkait untuk peningkatan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Dialog Publik diikuti 200 peserta terdiri dari Civitas Akademika, Club motor , Lembaga Swadaya Masyarakat dan Instansi Pemerintah terkait penanganan lalu lintas di wilayah Kalimantan Tengah.

Kacab JR Kalteng Susatyo dalam paparannya menjelaskan Visi dan Misi Jasa Raharja serta kerjasama yang telah dilaksanakan dengan Kepolisian, Rumah Sakit serta BPJS Kesehatan dan Tenagakerja untuk mempercepat penanganan terhadap masyarakat korban kecelakaan lalu lintas. Dirlantas Ajun Kombes Yusuf menyampaikan dukungan Kepolisian untuk mempercepat penerbitan laporan Kepolisian untuk overbooking pasien kecelakaan lalu lintas di rumah sakit dan etika berlalu lintas demi meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Pengamat Transportasi Regumi mengungkap tentang perlunya sinergi dari Instansi Instansi terkait untuk penanganan terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Sikap antusias ditunjukkan oleh para peserta dengan banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada nara sumber serta masukan masukan dari peserta dialog Publik untuk peningkatan penanganan terhadap masyarakat korban kecelakaan lalu lintas.

Sebagai apresiasi atas kehadiran peserta dialog publik, pada akhir acara dilaksanakan pengundian door prize berupa Hand Phone , Kipas Angin dan Helm SNI, serta photo bersama seluruh nara sumber.

(Humas JR Kalteng)