Info Utama

29 April 2019, Humas SulUt

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat bersandikan “Keselamatan Samrat-2019” bersama JR Sulut

Manado  ̶  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polda Sulut mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat bersandikan “Keselamatan Samrat-2019” yang bertempat di halaman kantor Polda Sulut, Senin 29 April 2019. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, diikuti oleh para peserta upacara baik dari Polri, TNI, Jasa Raharja Cabang Sulut, dan stakeholders terkait.

 

Dalam penyampainnya, Kapolda Sulut menekankan 7 poin pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokusan dari Operasi “Keselamatan Samrat-2019” ini. Adapun yang dimaksud ialah menggunakan menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di tempat yang tidak seharusnya, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol atau narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, dan menggunakan bahu jalan bukan untuk peruntukannya.

 

Kapolda pun berharap dengan dilaksanakannya operasi keselamatan ini, dapat tercapai tujuan  yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya fatalitas korban lakalantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.

 

Operasi ini berlangung selama 14 hari, dimulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019, di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut.

(Humas Sulut-2019, SH)