Info Utama

04 November 2019, Humas Riau

Kementerian Perhubungan RI Tinjau Kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Roro Dumai-Malaka

Dumai (3/11/2019) Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat Drs. Budi Setiyadi, SH., Msi., didampingi Dirjen Sarana Transportasi Jalan Sigit Irfansyah ATD., MSc., dan Direktorat Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan Candra Irawan IR., melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau lebih tepatnya ke Kota Dumai. Rombongan Kementrian Perhubungan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dirlantas Polda Riau, Kepala BPTD Wilayah IV Riau Kepri, Wali Kota Dumai dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau.

Tujuan kunjungan kerja tersebut adalah melakukan peninjauan kesiapan Pelabuhan Penyeberangan Roro Dumai-Malaka yang akan segera dioperasikan untuk hilir mudik masyarakat dua negara. Kementrian Perhubungan bersama pemerintah daerah sangat konsen dalam menyiapkan sarana dan prasarana pelabuhan dikarenakan pelabuhan tersebut merupakan wajah negara kita dimata bangsa lain.

Selain meninjau kesiapan pelabuhan, agenda lain Dirjen Perhubungan Darat berkunjung ke Kota Dumai yaitu menyerahkan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Provinsi Riau dan para pengusahan angkutan barang dan jasa Provinsi Riau dalam mendukung penerapan Zero Over Dimensi dan Over Loading di Provinsi Riau. Selain itu penyerahan sertifikat akreditasi para penguji KIR kepada seluruh UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor di Provinsi Riau menjadi agenda lain Dirjen Perhubungan Darat. Setelah merampungkan seluruh agenda, rombongan langsung kembali ke Pekanbaru dan bertemu dengan Gubernur Riau mendiskusikan isu stategis untuk kemajuan Provinsi Riau sebelum rombongan Dirjen bertolak ke Jakarta.