Info Utama

26 Agustus 2020, Humas Riau

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau Hadiri Pembukaan Diklat Teknis Pengelolaan Pelabuhan Penyeberangan Angkatan I

Pekanbaru, 25 Agustus 2020, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau Herry Kesuma bersama Kepala Bagian Operasional Ahmda Ilham menghadiri kegiatan Pembukaan Diklat Teknis Pengelolaan Pelabuhan Penyeberangan Angkatan I T.A 2020 bertempat di gedung pertemuan SKA Coex, Pekanbaru. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Mempawah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri. Kepri Ardono ATD. MT. selaku Kepala BPTD Wilayah IV Provinsi Riau berkesempatan membuka diklat secara resmi tepat pukul 09.00 WIB.

 

Dalam sambutannya Kepala BPTD Wilayah IV Riau - Kepri Ardono, berharap kepada 25 orang peserta yang mewakili dari Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota agar dapat serius mengikuti pelatihan yang diselenggarakan serta kelak dapat menginplementasikan dalam melaksanakan tugas dan kewenangan, selaku pelaksana dan pengawasan penyelenggaraan tranaportasi Sungai Danau dan penyebrangan di wilayah masing - masing, "Pelatihan ini hendaknya diikuti dengan sungguh - sungguh, jangan hanya sekedar mendapatkan kualifikasi tapi tidak mampu mengimplemantasikan dalam pelaksanaan sehari - hari selaku penyelenggara transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan", ucap Ardono pada saat pembukaan.

 

Jasa Raharja Riau sangat mendukung kegiatan ini, dimana kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan komptensi sumber daya manusia dalam mengelola pelabuhan penyeberangan yang diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pengguna transportasi laut. “Jasa Raharja Riau selalu mendukung BPTD Wilayah IV Riau Kepri sebagai salah satu mitra untuk selalu meningkatkan kompetensi SDM-nya guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat” ungkap Herry Kesuma, Kepala Cabang Jasa Raharja Riau saat ditemui setelah pembukaan selesai.

 

Turut hadir pada pembukaan Diklat Teknis Manajemen Operasional Penyeberangan Angkatan 1 T.A 2020 di Kota Pekanbaru oleh Pejabat struktular BPTD Wil IV Prov. Riau dan Prov. Kepri, Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, dan Kepala KSOP Kelas III Kota Pekanbaru.