Info Utama

29 September 2020, Humas KepRi

KEPALA PT JASA RAHARJA CABANG KEPULAUAN MENUTUP RANGKAIAN KEGIATAN DIKLAT KETERAMPILAN PELAYARAN “BASIC SAFETY TRAINING”

Senin (28/09), Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi, didampingi oleh Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL, Harry W. Santoso, beserta staf melaksanakan peninjauan pelaksanaan Diklat Keterampilan Pelayaran “Basic Safety Training” sekaligus menutup kegiatan diklat tersebut di Maritime National Training Center (MNTC), Kota Batam. Kegiatan Diklat Basic Safety Training (BST) tersebut bekerjasama dengan Maritime National Training Center tersebut dilaksanakan selama 8 (delapan) hari berturut-turut, dimana materi yang diberikan kepada para peserta berupa penyampaian materi di kelas, praktek di lapangan maupun ujian.

Kegiatan Diklat Basic Safety Training diberikan kepada sebanyak 10 orang peserta dari 9 operator kapal laut yang telah bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau merupakan salah satu program Bina Lingkungan PT. Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dalam Sarana Pendidikan dimaan rangkaian kegiatan diklat tersebut telah dibuka pada tanggal 22 September 2020 di Kantor PT. Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau

Dalam acara penutupan kegiatan diklat tersebut, Tamrin Silalahi, menyampaikan kepada peserta diklat supaya ilmu yang didapatkan selama diklat dapat diimplementasikan dalam memberikan kenyamanan, keselamatan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para pengguna angkutan penumpang kapal laut. Selain itu, harapannya pengetahuan yang diperoleh dapat disalurkan kepada rekan kerja di masing-masing operator kapal laut. Selain itu, Tamrin Silalahi juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta diklat dalam mengikuti kegiatan diklat tersebut. Walaupun diklat ini sudah ditutup, tetapi hubungan kemitraan dan penerapan safety training tidak berhenti disini.