Info Utama

26 Desember 2018, Humas SulTra

Kerja Keras Dibalik Sosialiasi “Saya Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”

Dunia pendidikan adalah tempat dimana kita berproses dan belajar dengan sebaik mungkin untuk menuntut ilmu, baik itu ilmu yang formal sifatnya maupun non-formal, ya ilmu bisa datang dan berasal darimana saja, tidak harus dari buku diperpustakaan ataupun penerangan dari penjelasan sang guru.

 

Hari ini rabu, 26 Desember 2018 kami bersama tim dari Jasa Raharja dan Polres kota Kendari berkunjung ke SMP Negeri 11 Kota Kendari yang terletak di Kecamatan Abeli Kendari Sulawesi Tenggara, jarak yang ditempuh sekitar 20 menit dari Kantor Jasa Raharja Sultra ini memberikan banyak kesan yang tidak terlupakan.

 

Tiba pukul 7.30 wita pagi, di Sekolah yang memiliki halaman dan taman yang cukup luas, segera kami bertemu dengan guru pembina di sekolah tersebut dan menghadap ke kepala sekolah, dalam dialog singkat kami di ijinkan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Undang-Undang Keselamatan Berlalu Lintas Serta Peran dan Fungsi Jasa Raharja bagi korban kecelakaan lalu lintas.

 

Pemaparan materi yang dimulai dari kawan polisi tentang pelanggaran lalu lintas dan dampak yang akan diterima oleh sipelanggar kemudian dilanjutkan ole materi dari Jasa Raharja, durasi penyampaian materi hanya berlangsung singkat sekitar 45 menit, tetapi ada umpan balik berupa tanya jawab yang sudah siap di lontarkan oleh peserta.

 

Pesertanya sendiri adalah seluruh siswa kelas 9 atau kelas 3 di SMP tersebut dengan jumlah sekitar seratus siswa dan siswi, ruang Aula sekolah yang tampak besarpun menjadi terasa kecil karena saking banyaknya peserta.

 

“Kami sangat mengapresiasi para siswa yang sudah dengan semangat menjadi peserta“ ujar kawan polisi polres kendari, disela-sela waktupun kami sempat bertanya kepada salah seorang guru, “kami diberi waktu sampai jam berapa bu?” ucap kami, ibu guru pun menjawab “ini juga proses belajar pak, silahkan saja sampai selesai materinya”.

 

Dengan melihat semangat para peserta, kami akan terus bersosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta hak dan kewajiban masyarakat yang mengalami korban laka lantas. (humas sultra/2018/VAL_Ed)