Info Utama

12 Maret 2019, Humas SulUt

KURANG DARI 24 JAM, SANTUNAN DITERIMA AHLI WARIS KORBAN MENINGGAL DUNIA

Manado  ̶  Kecelakaan kembali terjadi di kawasan Kel. Tataaran II Kec. Tondano Selatan Kab. Minahasa yang melibatkan sepeda motor Honda Supra dan roda empat Minibus Daihatsu Ayla yang menewaskan pengendara roda dua, Marcel Fransiskus Pesik, di tempat kejadian perkara Minggu 10 Maret 2019 tepat pukul 15.00 Wita lalu. Respon cepat dan tepat dilakukan begitu informasi diperoleh oleh Jasa Raharja melalui koordinasi dan kerjasama dari berbagai pihak. Petugas Jasa Raharja, I Made Serija, dengan sigap melakukan survey kejadian dan identitas korban guna mengumpulkan informasi pendukung berkas pengajuan santunan.

Kunjungan jemput bola kemudian dilakukan dengan mendatangi kediaman korban secara langsung. Bertempat di Kel. Tataaran Dua Kec. Tondano Selatan Kab. Minahasa, dalam suasana berkabung petugas JR mendapatkan informasi langsung dari ibu korban, Johana Van Gobel. Dari keterangan yang diperoleh tersebut, Marcel merupakan anak dari Johnny L.Pesik dan Johana Van Gobel. Namun kedua orang tua sepakat memberikan kuasa kepada Johana Van Gobel sebagai ahli waris yang sah dan berhak mendapatkan santunan.

Dalam rentang waktu kurang dari 24 Jam setelah dilakukan survey, pembayaran santunan kemudian diproses di Loket Kantor JR Cabang Sulut kepada ahli waris, Selasa 12 Maret 2019. Komitmen bagi setiap insan Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan prima dan hal-hal yang menjadi hak masyarakat ialah wujud nyata Jasa Raharja hadir dalam membangun negeri.

Jasa Raharja turut berduka cita atas musibah yang telah menimpa keluarga. Semoga santunan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi keluarga yang telah ditinggalkan.

(Humas Sulut-2019, SH)