Info Utama

05 Februari 2020, Humas Riau

Peduli Lingkungan, Milenial Jasa Raharja Riau Hijaukan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru

Pekanbaru (29/1) Millenial PT. Jasa Raharja Riau menggelar aksi penghijauan dengan menanam 50 bibit pohon di sekitar terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, sebagai wujud kepedulian BUMN tersebut menekan polusi udara terhadap penumpang yang terdampak asap kendaraan.

 

"Aksi menanam bibit pohon dengan jenis pohon mangga, pucuk merah dan ketapang itu merupakan aksi penyelamatan bumi, dan aksi tersebut dibangun atas kesadaran tinggi dari para karyawan karyawati muda (millenial) Jasa Raharja Riau dalam mencintai lingkungan yang hijau dan udara yang bersih," kata Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma, di Pekanbaru, Rabu.

 

Menurut Herry, karyawan muda Jasa Raharja sebagai penerus bangsa yang memiliki inisiatif dalam menunjukkan baktinya kepada lingkungan dan cintanya terhadap alam ini patut disyukuri dan di acungi jempol karena peduli dan menanam pohon.

 

Ia menyebutkan, pohon dan tanaman lainnya dapat menjaga keseimbangan kehidupan manusia dan alam, tersedianya oksigen, adanya penyimpanan air dan tentu saja demi menciptakan keindahan, satu pohon akan memberi sejuta manfaat.

 

Millenial Jasa Raharja Riau beraksi menghijaukan terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, aksi ini bertema "Let’s Plant, One Love One Three” adalah bagian dari penghijauan yang telah dicanangkan dan menjadi salah satu kebijakan Dewan Direksi Pusat Jasa Raharja.

 

 

"Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, dipilih untuk lokasi penghijauan karena ciri khas terminal banyak asap, ramai penumpang, dan penumpang butuh oksigen lebih dan segar sehingga dengan banyak pohon akan tercipta lingkungan yang rindang, teduh serta enak dimata dan menyejukkan," katanya.

 

Sementara itu Kepala terminal Banda Raya Payung Sekaki, Hendri Tambunan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pihak Jasa Raharja Riau atas sinergitas yang ditunjukkan pada kegiatan ini. Penghijauan yang dilakukan pihak Jasa Raharja sangat penting artinya bagi alam dan mahkluk hidup lainnya.

 

"Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia. Proses fotosintesis tumbuhan menjadi komponen alami krusial bagi manusia. Pohon dapat mengurangi kandungan Karbondioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk nafas manusia. Sedangkan terminal sebagai pusat berkumpulnya manusia akan membutuhkan lebih banyak ogsigen, sehingga penanaman pohon ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar," katanya.

 

Mohammad Irfan, sebagai "kapten" millenial Jasa Raharja Riau mengatakan aksi penanaman pohon ini diberikan tema "Let’s Plant, One Love One Three” adalah bagian dari penghijauan yang telah dicanangkan dan menjadi salah satu kebijakan Dewan Direksi Pusat Jasa Raharja.

 

"Penanaman pohon yang didanai secara mandiri oleh para milenial Jasa Raharja Riau ini sebagai komitmen dalam mencintai lingkungan dan alam, penggunaan minuman air kemasan ditinggalkan dan digantikan dengan penggunaan tumbler untuk meminimalisir pemakaian bahan plastik," katanya