Info Utama

04 September 2020, Humas KepRi

PEMBINAAN DIREKTUR UTAMA DI PT JASA RAHARJA CABANG KEPULAUAN RIAU

 

Batam (4/9) – Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo S. didampingi oleh Kepala Divisi Asuransi, Bambang Panular, melaksanakan pembinaan di PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau. Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Kepala Korps Lalu Lintas dalam rangka Pengarahan Tim Pembina Samsat Tingkat Nasional di Kota Batam yang didampingi oleh Direktur Utama dan Kepala Divisi Asuransi PT Jasa Raharja yang berlangsung dari tanggal 1-4 September 2020.

Kegiatan Pembinaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala PT. Jasaraharja Putera Cabang Batam, Mas Drajat D. Winata, dilaksanakan kepada seluruh Pegawai PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dan PT Jasa Raharja Putera Cabang Batam di Aula Barelang, Kantor PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Batam dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku. Sedangkan untuk pegawai yang bertugas di Perwakilan Tanjung Pinang maupun Samsat daerah, bergabung dalam kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.  

Kegiatan diawali dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta pengucapan Kredo Jasa Raharja oleh seluruh yang hadir. Pada kesempatan ini pula, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyampaikan  analisa dan evaluasi kinerja PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau sampai dengan Agustus 2020 yang meliputi kondisi Cabang Kepulauan Riau serta kinerja di seluruh bidang.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Asuransi memberikan arahan mengenai pengoptimalan kinerja di Bidang Pendanaan maupun Bidang Pelayanan, khususnya dalam kondisi perusahaan di masa pandemi COVID-19 sekarang ini. Beliau juga menambahkan agar kolaborasi, intesifikasi dan evaluasi terus digerakkan dalam rangka pengoptimalan kinerja di bidang pendanaan. Selain itu, beliau juga menyampaikan agar tindak kecepatan pelayanan dapat menjadi concern saat ini dan peningkatan pelayanan dapat terus dikembangkan sehingga manfaat Jasa Raharja dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dalam arahan yang diberikan oleh Direktur Utama, beliau menghimbau kepada seluruh pegawai agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku serta tetap siaga dalam menjaga kesehatan, terlebih petugas Jasa Raharja yang langsung berhubungan dengan masyarakat maupun mitra kerja. “Jangan jadikan pandemi COVID-19 sebagai kelemahan, namun jadikan sebagai tantangan dan peluang”. Direktur Utama juga berpesan agar setiap pegawai dapat memperluas wawasan maupun jaringan sehingga dapat mendukung keberlangsungan kinerja serta transformasi perusahaan yang sedang berlangsung, termasuk transformasi Human Capital, dapat diikuti oleh seluruh pegawai dengan cara mengevaluasi kompetensi dan kinerja yang dimiliki masing-masing pegawai. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa Holding Perasuransian dan Penjaminan merupakan peluang yang terbuka dan kesempatan untuk insan Jasa Raharja sehingga agar disadari dan dimanfaatkan dalam pengembangan kompetensi dan kinerja.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pegawai Cabang Kepulauan Riau dengan Direktur Utama kemudian diakhiri dengan foto bersama di depan Kantor PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.