Info Utama

31 Agustus 2020, Humas KepRi

PENYERAHAN BEASISWA JASA RAHARJA KEPADA 60 SISWA BERPRESTASI DI KOTA BATAM

PT Jasa Raharja senantiasa memberikan pelayanan dan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya melalui Program Bina Lingkungan.Program Bina Lingkungan yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja salah satunya adalah berupa Bantuan Sarana Pendidikan. Bantuan tersebut diberikan guna mendukung proses pembelajaran para siswa-siswi di sekolah terutama di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melanda.

Selama kurun waktu 3 hari yakni dari tanggal 26 Agustus 2020 hingga 28 Agustus 2020, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau telah memberikan bantuan sarana pendidikan berupa bantuan beasiswa pendidikan kepada 60 siswa-siswi berprestasi yang merupakan anak-anak dari sejumlah Mitra Kerja, yakni diantaranya Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepulauan Riau, DPD Organda Provinsi Kepri, dan 5 (lima) operator angkutan kapal di Kota Batam. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi, mengatakan bahwa beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus bentuk perhatian PT Jasa Raharja kepada anak-anak yang berprestasi dalam bidang akademik sekaligus memperkuat sinergitas kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan pencegahan pandemi COVID-19, maka penyerahan beasiswa dilaksanakan secara bertahap dan terpisah selama tiga hari. Penyerahan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 di Aula Barelang Kantor Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau kepada 15 anak berprestasi dari Anggota Organisasi Angkutan Darat (Organda). Dalam acara tersebut ketua DPD Organda Batam, Mulawarman, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Jasa Raharja atas perhatian yang diberikan kepada keluarga anggota DPD Organda Provinsi Kepulauan Riau. “Semoga sinergitas antara Jasa Raharja dan DPD Organda Provinsi Kepulauan Riau tetap terjalin dengan baik dan beasiswa dapat dimanfaatkan dengan baik”, Mulawarman menambahkan.

Penyerahan kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 di Kings Hotel kepada 15 anak berprestasi dari pegawai BP2RD Provinsi Kepulauan Riau. Penyerahan bantuan beasiswa tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi penerimaan PAD triwulan II Tahun 2020 BP2RD Provinsi Kepulauan Riau. Bantuan Beasiswa ini diserahkan secara langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dan Kepala BP2RD Provinsi Kepulauan Riau. Dalam sambutan Kepala BP2RD Provinsi Kepulauan Riau, Reni Yusneli, menyampaikan apresiasi kepada Jasa Raharja yang telah peduli kepada anak-anak yang berada di lingkungan BP2RD serta harapannya agar bantuan beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Penyerahan ketiga dilaksanakan di Ruang RTMC Ditlantas Polda Kepulauan Riau pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 kepada sebanyak 15 anak dari anggota Ditlantas Polda Kepri.  Dalam sambutan Dirlantas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Mujiono, menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja atas kolaborasi dan sinergitas antara Ditlantas Polda Kepri dan Jasa Raharja selama ini yang sudah terjalin, terlebih ditambah dengan pemberian beasiswa khusus bagi anak dari anggota Ditlantas Polda Kepri. “Kebaikan harusnya tidak ditunda, oleh sebab itu ketika ada wacana pemberian beasiswa dari Kepala PT Jasa Raharja langsung diiyakan” tutur Kombes Pol Mujiono.

Penyerahan keempat dilaksanakan kepada 15 anak dari operator angkutan kapal, yang terdiri dari Operator Kapal Laut Mubut Darat, Marinatama Gemanusa Sekupang, Operator Kapal Laut KPPMS Belakang Padang, Operator Kapal Laut dari Koperasi Elang Laut Barelang dan Penambang Boat Nongsa Pulau Putri pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 di Aula Barelang kantor Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Tamrin Silalahi, mengatakan bahwa kegiatan CSR ini adalah bagian bentuk tanggung jawab Perusahaan kepada lingkungan sekitar serta bentuk sinergitas Perusahaan kepada Mitra terkait dan berharap agar apa yang PT Jasa Raharja laksanakan dapat bermanfaat dan berdampak kepada masyarakat sekitar secara langsung dan menambah motivasi anak untuk lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai.