Info Utama

02 Oktober 2020, Humas KepRi

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Pada hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara daring (online). Apabila pada tahun-tahun sebelumnya, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera di masing-masing kantor secara serentak dan bersama-sama, namun pada tahun ini upacara harus dilaksanakan secara berbeda akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

 

Pada tahun ini, Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila dilaksanakan dengan mengikuti siaran langsung dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Upacara tersebut disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden dan dimulai pada pukul 07.30. Upacara diikuti secara terpisah oleh masing-masing pegawai namun tetap diikuti dengan rasa khidmat dan hormat terhadap Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu sendiri.

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini memiliki tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” yang menurut Kementerian Sekretariat Negara RI, tema tersebut semakin menegaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi berbangsa dan bernegara. Mari bersama kita bangkit dan bersatu untuk mewujudkan Indonesia Maju!