Info Utama

12 Januari 2021, Humas DIY

PT Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta Menyerahkan Santunan Kepada Orang Tua Korban Kecelakaan

Semin, Kabupaten Gunungkidul pada Selasa 12 Januari 2021 seorang balita tertabrak pengendara sepeda motor Viar saat menyeberangi jalan. Peristiwa berat dialami pasangan suami istri (DD dan NO) saat kehilangan anak semata wayangnya yang meninggal dunia setelah tertabrak pengendara sepeda motor.

 

Menurut saksi, sebelum kejadian pengendara sepeda motor (W) bergerak dari arah timur menuju ke barat (Semin menujui Ngawen). Sesampainya di tempat kejadian perkara, pada jalan simpang tiga tidak sama besar dari arah selatan datang pejalan kaki (AA) yang menyeberang ke utara jalan. Karena jarak yang terlalu dekat menyebabkan korban AA yang masih balita tertabrak pengendara sepeda motor tersebut. Selain itu, W juga tidak bisa menguasai laju kendaraanya.

 

PT Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta menjadi yang terdepan dalam memberikan jaminan pembayaran santunan biaya perawatan dan pengobatan untuk pasien korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di rumah sakit maupun meninggal dunia. Setelah kejadian, dengan segera petugas Jasa Raharja Gunungkidul memproses persyaratan untuk dapat menyelesaikan klaim berupa santunan yang akan diberikan kepada ahli waris. Isnanto Agus Prabowo selaku PJ Jasa Raharja Gunungkidul menyerahkan santunan kepada orang tua korban (ahli waris) dengan menerapkan protokol kesehatan 3M : menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer.

 

Selain menyerahkan santunan, Isnanto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Gunungkidul untuk selalu waspada dan berhati – hati dalam berkendara maupun berjalan kaki terutama pada pesrsimpangan jalan. PT Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta akan terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan bersama dengan stakeholder lainnya.

 

Harus selalu menaati rambu lalu lintas, menggunakan alat keselamatan lalu lintas, dan berkendara dengan surat yang lengkap. Mengenai surat kendaraan, alangkah lebih bijak untuk selalu mengecek masa berlaku STNK sebelum berpergian. Sebagai pegawai PT Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta, Isnanto tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat yang masa berlaku surat kendaraanya telah habis agar segera di urus di kantor Samsat karena ada program bebas denda PKB, BBN-KB.