Info Utama

24 November 2020, Humas DIY

Rapid Test Kelima Untuk Seluruh Insan Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta

Bertempat di Kantor Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta pada Senin (23/11) dilaksanakan kegiatan rapid test kelima yang melibatkan seluruh elemen di Jasa Raharja. Kepala Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta, Akhdiyat Setya Purnama mengatakan bahwa pihaknya akan secara rutin melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pelayanan serta kepercayaan publik terhadap pelayanan Jasa Raharja di masa pandemi covid-19 ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan screening awal dalam upaya monitoring kesehatan para pegawai.

Kegiatan ini sifatnya wajib, sehingga diikuti oleh seluruh pegawai cabang, samsat dan KPJR se-DIY. Nashrul Annas, salah satu insan Jasa Raharja mengatakan bahwa kegiatan ini membuatnya merasa dilindungi dan diperhatikan oleh perusahaan.

“Kegiatan rapid test rutin seperti ini membuat kami para karyawan merasa diproteksi dan dilindungi oleh perusahaan dari bahaya Covid-19. kegiatan ini sifatnya wajib, agar kesehatan kita bisa dimonitoring dan diantisipasi jika nantinya ada hasil yang reaktif. Sehingga kami bisa tetap melayani masyarakat dengan sehat dan prima” ungkapnya.

Prosedur rapid test tersebut dilakukan oleh para peserta tenaga medis dari Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerjasama ketiga kalinya antara Jasa Raharja dan RS Universitas Islam Indonesia. Sejauh ini dalam lima kali pelaksanaan Rapid Test, seluruh pegawai dinyatakan non-reaktif. Hal ini tentu menjadi sebuah indikator yang membuktikan bahwa seluruh insan Jasa Raharja telah sepenuhnya taat terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Pada hasil laboratorium yang telah dilaporkan oleh RS UII kepada pihak Jasa Raharja pada hari ini (24/11) menyatakan bahwa seluruh sampel yang diambil pada rapid test kemarin dinyatakan non-reaktif. Pihak RS Universitas Islam Indonesia mengapresiasi kinerja dan keketatan prosedur protokol kesehatan yang telah dijalankan oleh Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta. Kegiatan seperti ini akan terus diadakan hingga ada statement dari pemerintah maupun ahli kesehatan yang menyatakan bahwa pandemi covid-19 di Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta telah berakhir.