Info Utama

05 Februari 2020, Humas Riau

Resmikan Halte, Kepala Cabang Jasa Raharja Riau Harap Angka Laka Lantas di Kampar Menurun

Pekanbaru - Kepala Cabang PT Jasa Raharja Riau Bapak Herry Kesuma, didampingi Kepala Bagian Administrasi, Kasubag Iuran Wajib, Kasubag Sumbangan Wajib dan Penanggung Jawab Samsat Bangkinang meresmikan pemakaian Halte Bus di depan Pondok Pesantren Muallimin, Desa Kumantan-Bangkinang, Kampar, Senin 27 Januari 2020. Acara dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, beserta staf dan jajaran serta Kepala Pimpinan Pondok Pesantren Mu’alimin Muhammadiyah Bangkinang beserta Staf.

Sebelum peresmian didahului dengan melakukan pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih Senin pagi di Sekolah Pesantren Muallimin oleh seluruh siswa/santri. Sebagai Pembina upacara, Kadishub Kabupaten Kampar, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Muallimin adalah salah satu lembaga pendidikan yang beruntung atas pembangunan halte ini. Hal ini dikatakan mengingat masih cukup banyaknya lokasi yang membutuhkan halte, tetapi dikarenakan dana yang sangat terbatas hal ini tidak semua terpenuhi.

Kepada PT. Jasa Raharja, Drs. Mahadi, MA selaku Kadishub Kampar menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk pembuatan halte ini serta berharap kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan sinergitas kedua instansi.

Sementara itu Kepala Cabang Jasa Raharja Bapak. Heri Kesuma, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan bantuan pembangunan halte ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam memberikan Pelayanan PRIME yaitu Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati sebagai Jiwa semangat Jasa Raharja dan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri. Ditambahkan, halte ini diharapkan menjadi salah satu prasarana dalam angkutan transportasi yang dapat dimanfaatkan tidak saja oleh siswa/santri pondok pesantren, tetapi juga masyarakat lebih luas. Diharapkan para santri/siswa pergi dan pulang ke sekolah selalu menggunakan angkutan umum dan bus sekolah yang disediakan Pemerintah Kabupaten Kampar demi meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Dikatakan bahwa, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kampar cukup tinggi dibanding daerah lain dengan korban dominan diusia sekolah dan produktif.


Pihak yayasan Pondok Pesanteren dalam hal ini kepala pesantren, Drs Zakaria Yahya MPd menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian halte ini. Murid yayasan Pondok Pesantren Muallimin yang saat ini bejumlah 1.200 murid, sangat mengharapkan sarana transportasi termasuk halte sebagai prasarananya. Dua Bus sekolah yang dioperasikan Dishub Pemkab Kampar saat ini pun dirasa masih kurang dalam melayanani aktifitas pulang dan pergi murid sekolah.


Kepada Jasa Raharja pihak pesanten mengucapakan terima kasih atas bantuan ini serta menyatakan bersedia menerima acara sosialisasi peran dan fungsi Jasa Raharja dan keselamatan lalu lintas di Pondok Pesantren Muallimin.