Info Utama

29 Desember 2020, Humas DIY

Silaturahim PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI ke Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta

         Bertempat di ruang rapat kantor Jasa Raharja D.I.Yogyakarta pada hari selasa , Deputi Executive Vice President (DEVP) Daop VI Ari Mulyono melakukan kunjungan silaturahmi ke Jasa Raharja. Dalam kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja D.I.Yogyakarta Akhdiyat Setya Purnama dengan didampingi jajaran. Pertemuan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

         PT KAI telah menjadi salah satu mitra yang sudah cukup lama bersinergi bersama dengan Jasa Raharja, mengedepankan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Menurut data kecelakaan Direktorat Jendral Keselamatan Perkeretaapian tahun 2019, angka kecelakaan dapat ditekan hingga 19 kasus kategori luka ringan. Sejalan dengan Jasa Raharja yang turut serta dalam menekan angka kecelakaan masyarakat baik di darat, laut, dan udara. Penyebab kecelakaan kereta di tahun kemarin lebih banyak terjadi pada prasarana kemudian disusul sarana. Jenis kecelakaan yang paling sering ditemui adalah berupa insiden anjlokan pada rel kereta tanpa memakan korban jiwa. Di Yogyakarta, perlintasan kereta api sebidang berjumlah 27 menjadi salah satu faktor penyumbang kasus kecelakaan karena kurangnya kesadaran pengguna jalan.

         Tentunya angka kecelakaan kereta api di tiap tahun harus mengalami penurunan salah satu caranya adalah dengan meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar PT KAI Daop VI dengan Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta khususnya. Kunjungan juga sebagai bentuk memperkuat komunikasi antar kedua perusahaan agar kedepannya kemitraan terus berjalan tanpa mengalami miss communication.