Info Utama

10 Oktober 2019, Humas Riau

SOSIALISASI PEMUTIHAN PAJAK, TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI RIAU TALKSHOW DI RRI

Pekanbaru (9/10) Tim Pembina Samsat Provinsi Riau yang terdiri dari Ditlantas Polda Riau, Badan Pendapatan Provinsi Riau dan Jasa Raharja Cabang Riau mengadakan dialog interaktif di Radio Republik Indonesia Pekanbaru 99.1 FM, Jalan Jendral Sudirman Nomor 440, Pekanbaru. Tema dalam dialog interaktif kali ini adalah Pengahapusan Denda Pajak dan SWDKLLJ Kendaraan Bermotor Provinsi Riau dimana yang menjadi narasumber adalah Kepala Bapenda Provinsi Riau Indra Putrayana, Kepala Jasa Raharja Cabang Riau Herry Kesuma dan Kasi STNK Ditlantas Polda Riau Zulanda.

Masing-masing narasumber menjelaskan tugas pokok masing-masing instansi di Samsat dan program penghapusan denda pajak kendaraan dan SWDKLLLJ Kendaraan Bermotor tahun 2019 yang akan berlaku dari tanggal 15 Oktober sd 14 Desember 2019. “Ayok manfaatkan kesempatan penghapusan denda dan SWDKLLJ tahun ini, tahun depan belum tentu ada” ajak Indra Putrayana.

Kepala Jasa Raharja Cabang Riau Herry Kesuma berharap dengan adanya pemutihan ini mendorong masyarakat untuk membayar pajak dan SWDKLLJ yang secara langsung bisa meningkatkan pendapatan Provinsi Riau. Ditlantas Polda Riau melalui Kasie STNK Zulanda menyampaikan pesan untuk masyarakat Provinsi Riau untuk memanfaatkan program pemutihan ini untuk balik nama kendaraan dan memastikan STNK masih hidup. Polda Riau mulai mensosialisasikan penerapan Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 dimana pada pasal 74 dimana kendaraan yang 2 tahun setelah habis masa berlaku STNK nya tidak dilkukan registrasi ulang maka data kendaraan tersebut akan dihapus sehingga menjadi kendaraa bodong.

Ayok sukseskan program penghapusan denda pajak dan SWDKLLJ  kendaraan bermotor 2019.