Info Utama

01 Juni 2015, Humas JaTim

Sosialisasi UU Nomor 40 Tahun 2014 di Jasa Raharja Jatim

Bertempat di Aula lt. 4 gedung PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur, kamis 28 Mei 2015, acara Sosialisasi Undang-Undang No. 40 Tahun 2014 dilaksanakan. Hadir sebagai narasumber Direktur Operasional, Budi Rahardjo S, Sekretaris Perusahaan, Budi Sulistijo dan Ajun Peneliti Muda Tk. II Divisi MR & Litbang, Radito Risangaji. Peserta sosialisasi yang hadir terdiri dari Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Jawa Timur, H. Armanda, pejabat di Kantor Cabang, Perwakilan, KPJR serta karyawan dan karyawati.

Dalam paparannya DirOps menjelaskan perubahan-perubahan yang mungkin terjadi akibat diterapkannya UU No. 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian. Perubahan regulasi industri perasuransian setelah penerapan UU No. 40 tahun 2014 akan berakibat juga bagi Jasa Raharja. Perubahan dari Asuransi Sosial menjadi Asuransi Wajib dan persaingan yang kompetitif harus diantisipasi oleh kita. Perubahan pola pikir, penguatan kompetensi SDM, pengoptimalan potensi kompetitif dan integrasi TIK menjadi langkah-langkah yang harus diambil untuk menghadapi perubahan yang terjadi.

Dijelaskan pula oleh Budi Sulistijo selaku sekretaris perusahaan bahwa jajaran Direksi sedang mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk menghadapi perubahan yang akan terjadi. Di akhir acara DirOps berpesan bahwa kita harus menerima dan memahami bahwa perubahan sebagai sebuah keniscayaan dan tetap berpikir optimis karena disamping ada tantangan dan ancaman selalu ada peluang dan kesempatan dalam menjaga eksistensi perusahaan ke depan. *(Humas JR Jatim)*