Info Utama

28 Agustus 2020, Humas Riau

TIM PEMBINA SAMSAT PROVINSI RIAU MENGUDARA DI RRI, SOSIALISASIKAN PEMUTIHAN PAJAK KENDARAAN DAN SWDKLLJ

Pekanbaru, 28 Agustus 2020, Tim Pembina Samsat Provinsi Riau yang terdiri dari Ditlantas Polda Riau, Badan Pendapatan Provinsi Riau dan PT Jasa Raharja Cabang Riau kompak mengudara di RRI Pekanbaru 99,1 FM. Talkshow tersebut dalam rangka sosialisasi penerapan Peraturan Gubernur Nomor 15 Tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Penyerahan Kedua Dan Seterusnya Serta Pengurangan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Penyerahan Kedua dan Seterusnya Tahun 2020.

Sebagai narasumber yaitu Kompol Mas’ud Ahmad Kasi STNK Ditlantas Polda Riau, Herman, SE., MT., Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau dan Herry Kesuma, SE., MM. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau. Talkshow yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB dibuka oleh Kompol Mas’ud dengan menjelaskan mengenai Kantor Bersama Samsat dan dilanjutkan dengan penjabaran Perturan Gubernur tersebut oleh Herman “Kabar baik untuk masyarakat Riau, dalam rangka memberikan stimulus kepada masyarkat ditengah pandemi Covid 19 Tim Pembina Samsat memberikan penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan diskon 50% untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) yang akan dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 1 s.d. 30 September 2020,”.”Ayo manfaatkan…” imbuhnya.   

Jasa Raharja Cabang Riau mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur Riau tersebut dengan memberikan pembebasan Denda SWDKLLJ yang Tertunggak untuk Tahun yang Lewat sebesar 100%. “Ini kesempatan yang bagus bagi masyarakat yang mungkin kendaraanya masih belum atas nama sendiri, segera balik namakan kendaraan Anda” himbau Herry Kesuma. Talkshow dan program pemutihan ini disambut sangat baik oleh masyarakat terbukti dengan banyaknya telepon masuk dari masyarkat untuk bertanya, salah satunya ibu Wati warga Rumbai yang menanyakan mekanisme untuk mutasi kendaraannya yang kebetulan masih berplat luar Provinsi Riau.

Waktu terasa singkat dengan durasi 60 menit tidak bisa menerima semua telepon dari masyarakat, maka masyarakat dihimbau untuk langsung bertanya ke Kantor Bersama Samsat dan melalui kanal-kanal media sosial Tim Pembina Samsat. Talkshow tersebut ditutup dengan himbauan kepada masyarakat untuk memanfaatkan sebaik mungkin program pemutihan ini, tetap terapkan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.