Info Utama

29 Januari 2019, Humas SulTra

Uji Silang Penerimaan SWDKLLJ di KB Samsat Cabang Sultra

Kendari - PT. Jasa Raharja (Persero) dalam rangka untuk memvalidasi dan  mencocokkan hasil penerimaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan (SWDKLLJ) di lakukanlah kegiatan Uji Silang Penerimaan SWDKLLJ di KB Samsat Cabang Sultra yakni di Samsat Kendari, Konawe Selatan, Bombana dan Konawe utara.

Selain bertujuan untuk mencocokkan penerimaan SWDKLLJ antara Jasa Raharja dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Provinsi Sultra, kegiatan Uji Silang ini juga bertujuan untuk menginventarisasi penggunaan material teknik yang ada di kantor samsat apakah sudah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) dan aturan-aturan perusahaan.

Ibu Made Deda Purwantini Selaku Kepala  Unit SDM dan Umum PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara  Sebagai pejabat yang melakukan kegiatan uji silang di Samsat Kendari, Konawe Selatan, Bombana, dan Konawe Utara, juga memberikan saran dan masukan kepada petugas Jasa Raharja agar kedepannya lebih teliti lagi dalam mengamankan penerimaan SWDKLLJ dan lebih tertib administrasi lagi dalam penggunaan materil teknik di kantor samsat.

Setelah di lakukan Uji silang penerimaan SWDKLLJ dapat diketahui atas kecocokan pendapatan atau penerimaan Jasa Raharja dengan data Bapenda, sehingga peluang terjadinya tindakan manipulasi yang mementingkan individu dan dapat merugikan serta merusak citra perusahaan dapat terhindar atau tidak terjadi. (Humas Sultra-2019)