Info Utama

04 Oktober 2020, Humas KalSel

Walikota Banjarbaru Serahkan Bantuan Beasiswa Jasa Raharja Kalsel kepada Siswa Berprestasi

Tujuan utama pendidikan menurut Undang undang nomor 2 Tahun 1985 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia yang seutuhnya. Dan sebagai salah satu bentuk dukungan dalam memberikan partisipasi terhadap tujuan tersebut serta sebagai salah satu tanggung jawab sosial, Jasa Raharja Kalimantan Selatan, Rabu (30/09/2020) Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan M. Zulham Pane beserta Pjs. Walikota Banjarbaru DR. Bernhard E. Rondonuwu, S. Sos., MSi. yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani, S. Sos., MM. menyerahkan bantuan beasiswa kepada 5 orang siswa berprestasi yang merupakan anak dari para pengemudi angkutan umum yang ada di Kota Banjarbaru. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Walikota Banjarbaru, selain dihadiri oleh orang tua siswa penerima beasiswa juga dihadiri oleh Ketua DPC. Organda Kota Banjarbaru, Midahani.

Pada sambutannya, Bernhard menyampaikan apresiasi kepada Jasa Raharja atas kontribusi dan dukungnnya terhadap dunia pendidikan di Kota Banjarbaru. Sebagai ASN yang sekarang ditugaskan menjadi Pjs. Walikota Banjarbaru, masa kerja saya sebagian besar adalah bertugas di dunia pendidikan, karena saya pernah menjadi tenaga pengajar di IPDN. Jadi saya tahu bahwa banyak anak-anak Indonesia yang ingin bersekolah namun ada beberapa yang tidak memiliki kesempatan, maka dengan adanya bantuan beasiswa ini semoga dapat memberikan kesempatan lebih buat siswa khususnya pada masa pandemi ini untuk dapat terus bisa melanjutkan pendidikan, sambung Bernhard.

Pada kesempatan tersebut Zulham menyampaikan, selain tugas pokok Jasa Raharja sebagai pegelola Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja juga diamanatkan untuk melaksanakan Program Bina Lingkungan yang salah satunya di bidang pendidikan. Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami sebagai Badan Usaha untuk dapat berpartisipasi dalam memberdayakan masyarakat sekitar. Semoga dengan adanya bantuan beasiswa ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan potensi siswa-siswa yang menerimanya.

Mahyudi selaku salah satu orang tua siswa penerima bantuan beasiswa yang juga merupakan pengemudi angkutan pedesaan mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja atas bantuan yang diberikan. “Ini sangat bermanfaat buat kami, khususnya pada masa pandemi seperti ini, dimana dari sisi penghasilan kami sangat mengalami penurunan dibandingkan dengan masa sebelum pandemi” ungkapnya.

Dan 5 siswa penerima bantuan beasiswa tersebut adalah Annida Saida dari SDN 1 Cempaka, Muhammad Zidane Al Ghifari dariSDN 4 Sungai Besar, M. Fauzan Soleh dari MI Miftahul Khairiyah Cempaka, Novi Patliah SDN 2 Sungai Tiung dan Gina Malia dari MI Manbaul Ulum.

(Humas JR Kalsel/OAP)