Info Utama

09 Februari 2018, Humas Papua

Wilayah Pedalaman Papua Tak Menjadi Masalah PT Jasa Raharja (Persero) dalam Memberikan Pelayanan Terbaik

Kamis 8 Februari 2018. Mengemban amanah sebagai pelaksana UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Asuransi Kecelakaan Penumpang dan Lalu Lintas Jalan tak menyerutkan langkah Artaban Mambay sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Klaim PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua dalam menembus medan di Distrik Apalapsili Kabupaten Yalimo untuk melakukan survey terhadap ahli waris korban kecelakaan lalu lintas. Kecepatan dalam pembayaran santunan sebagai salah satu indikator kualitas pelayanan merupakan bentuk komitmen PT. Jasa Raharja (Persero) kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

 

Untuk menembus medan di Distrik Apalapsili Kabupaten Yalimo memang membutuhkan upaya lebih mengingat kondisi geografis yang sulit seperti jalanan yang licin dan curam untuk dilewati oleh kendaraan. Tantangan selanjutnya tidak berhenti disitu saja, kelengkapan dokumen menjadi tantangan tersendiri untuk memberikan kecepatan dalam pembayaran santunan di wilayah Papua mengingat masih banyaknya masyarakat lokal yang belum memiliki surat administrasi kependudukan secara lengkap.

 

“Ketika dokumen persyaratan lengkap dengan segera Jasa Raharja langsung melakukan proses pembayaran santunan tanpa adanya potongan apapun, apabila dokumen masih belum lengkap kita berupaya membantu dalam pelengkapan dokumen ke dinas terkait” Ungkap Artaban Mambay.

 

Beratnya medan dan masih terbatasnya pengetahuan masyarakat mengenai fungsi dan peran PT. Jasa Raharja (Persero) memang menjadi tantangan tersendiri di wilayah Papua, khususnya wilayah pedalaman. Namun hal tersebut bukan menjadi alasan PT Jasa Raharja (Persero) dalam menjangkau dan hadir di tengah masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. Salah satu upaya Jasa Raharja  dalam mendekatkan pelayanan ke masyarakat yaitu dengan meluncurkan aplikasi JR Online yaitu sebuah aplikasi mobile dalam pengajuan santunan secara online sehingga mudah dan dapat diakses oleh masyarakat dimanapun dan kapanpun. Teknologi mempermudah dalam proses keseharian, dan Jasa Raharja selalu mengikuti perkembangan tersebut.

 

Sampai dengan akhir Desember 2017 kemarin kecepatan dalam pembayaran santunan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua yang terhitung 0-3 hari mencapai 83,62% dari total 2.021 Laporan Polisi yang masuk.  

(HumasJR Papua/Dimas Hendriyanto/18/VAL-Ed)