Program Bina Lingkungan

  1. Pelestarian Lingkungan Hidup

    Sebagai salah satu kontribusi terhadap pelestarian alam dan mengurangi tingkat polusi serta menghindari bencana alam (banjir, longsor,dll), PT Jasa Raharja (Persero) berkomitmen dan berperan aktif dalam program penghijauan. Pada tahun 2017 dana bantuan pelestarian alam yang disalurkan oleh PT Jasa Raharja adalah sebesar Rp75.425.000,- atau 7,54% dari anggaran yang alokasikan sebesar Rp1.000.000.000,-.

  2. Program Bantuan Pendidikan

    Pendidikan memiliki peranan penting dalam pembangunan suatu bangsa. Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang dapat berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan dan kemandirian bangsa dapat dipercepat dan diperluas apabila ada peran aktif dari masyarakat. PT Jasa Raharja melalui Program Bantuan Pendidikan merupakan komitmen PT Jasa Raharja (Persero) dalam menciptakan sumber daya manusia yang hadnal khususnya generasi muda dari tingkat pendidikan dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas, selain itu melalui program bantuan pendidikan PT Jasa Raharja (Persero) juga turut membantu anak-anak yang tidak mampu dan beprestasi untuk dapat mengenal Nusantara melalui Program Siswa Mengenal Nusantara yang pesertanya berasal dari Nusa Tenggara Barat dan siswa-siswi dari salah satu wilayah terpencil di Maluku, Pulau Lirang , tidak hanya terbatas pada pembangunan SDM, namun pembangunan penunjang pendidikan juga menjadi perhatian. Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas serta ditunjang sarana pendidikan yang memadai , Pada tahun 2017 PT Jasa Raharja (Persero) telah merealisasikan bantuan pendidikan sebesar Rp4.509.524.929,- atau 112,74% dari alokasi anggaran sebesar Rp4.000.000.000,-.

  3. Program Bina Lingkungan

    Hakikat pembangunan adalah manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia dengan segal totalitasnya, peradabannya, kebudayaannya dan agamanya. Demikian pula peningkatan iman dan taqwa serta kenyamanan menjalankan ibadah menjadi bagian terpenting dan hak dasar dari hakikat pembangunan manusia tersebut. Untuk mendukung pemenuhan hal itu PT Jasa Raharja (Persero) telah berupaya memberikan bantuan pembangunan, rehabilitasi pasca bencana alam, bantuan korban bencana alam, pengerjaan Sarana Ibadah, peningkatan kesehatan masyarakat, serta bantuan – bantuan langsung seperti Bedah Rumah bagi Veteran TNI dimana pada tahun 2017 ini telah direalisasikan sebesar Rp29.798.535.216,- atau 96,12% dari anggaran yang telah dialokasikan sebesar Rp31.000.000.000,-.